Pemuda Apoteker yang Sigap

Beberapa kesempatan saya harus mencari obat berdasar resep dari Indonesia. Berkat salah satu Bulik saya yg dokter kece badai misalnya, pas saya sakit ia dengan baik hati mengirim resep obat. Atau spt kemarin saat saya kembali mencari obat dengan resep dari Indonesia. Apotek terlengkap di sekitar Al-Darrasah lagi-lagi ya yg dekat RS Sidna Husein, samping pompa bensin itu.

Nggak perlu ba-bi-bu, "Saya ingin ini", saya tunjukkan catatan hape ke apoteker muda yg sigap. Saya tak kenal namanya, tapi saya hafal betul sosoknya. Ia lantas membaca satu demi satu nama obat. Teliti sekali.

Setelah membuka rak-rak dan menemukan yg ditemukan ia 'kan segera membuka gajetnya demi memastikan ketersediaan yg lain. Di layarnya terlihat halaman situs atau entah aplikasi perapotekan Mesir. Ia terlihat memasukkan kata kunci di sana.

Jika tak menemukan, ia buka browsernya. Ia cari rupa obat yg tak kunjung ditemukan untuk memastikan. "Bre, obat ini nggak ada di Mesir. Ini mudahnya ya nama merek. Tapi saya sudah menemukan obat dengan kandungan yg sama. Mau?"

Sederet istifham dan rasa penasaran saya ia mampu jawab tuntas plus menunjukkan hasil pencariannya. Tak panjang pikir, "Hitung total, Bre! Saya ambil."

Darinya saya melihat kesungguhan dan ketelitian dalam bertindak. Semoga Tuhan memperbanyak pemuda sepertinya di bumi Mesir dan jagat keislaman.

Write a comment