Sampai Alamat

Di Mesir, hampir seluruh distribusi koran dan majalah dipegang oleh Al-Ahram. Sebuah perusahaan media dan distribusi plat merah Mesir.

Kami mencari kantor Al-Ahram urusan langganan. Usai memasuki gedung yg salah, kami diarahkan ke sebuah gedung dengan 3 bendera berkibar di depannya. Bendera Mesir, logo Al-Ahram, dan entah bendera apa satu lagi tak tahu pasti.

"Iya, di sini tempat berlangganan. Kamu ingin berlangganan majalah apa?", tanya salah satu bapak pegawai. Ia tampak mengetik seperti memasukkan kata-kunci pada komputer tuanya.

Saya lalu bertanya apakah jika saya berlangganan, pesanan bisa sampai rumah.

Ia menelpon seseorang setelah saya memberikan alamat rumah. "Bung, apakah jalan Karakosh, Al-Gamaleya ini ada dalam jangkauan distribusimu?"

Setelah sejenak mendengarkan koleganya dari dalam telepon, ia bertanya pada saya, "Karakosh itu dari Sinema Kawakib dekat?"

"Iya, tak jauh. Lebih dekat lagi Pusat Pemuda Al-Gamaleya, di seberangnya.", saya jelaskan. Ia kemudian bertanya ttg masjid kecil Al-Anwar. Sambil tertawa ia bilang, kawan saya ini malah juga tinggal di sana. "Ok, sampai alamat."[]

Write a comment